Justin Banusing: Ledakan Game & Esports Di Filipina, Komunitas Pendiri & Startup, Serta Monetisasi & Ai Pembuat Konten - 396
"Ketika Saya Memulai, Saya Berjalan Dalam Kegelapan, Mencari Tahu Segala Sesuatunya Sambil Berjalan Saya Cukup Beruntung Bisa Menemukan Cahaya Di Ujung Terowongan Tidak Tahu Ke Mana Harus Pergi, Tidak Tahu Harus Mulai Dari Mana, Dan Bahkan Membutuhkan Bimbingan Kita Menormalkan Lebih Banyak Anak Yang Proaktif Dengan Karier Mereka " - Justin Banusing
"เกม Adalah Bahasa Universal, Tetapi Anda Mungkin Memiliki Hobi Yang Sangat Mendalam Di Dunia Nyata. Mayoritas Anak Muda Di Amerika Serikat Pergi Ke Musik Dan Rave Macet, Sebagian Besar Bekerja, Mencari Cara Untuk Melunasi Sewa Rumah Di Tengah Ekonomi Yang Sangat Tidak Adil Ini Yang Sangat Distopia, Namun Saya Rasa Itu Tidak Buruk Sama Sekali Alasan Mengapa Jika Anda Melihat Grafik, เอเชีย Tenggara Dan Asia Secara Umum, Adalah Salah Satu Pasar เกม Yang Paling Aktif di Luar Sana Dibandingkan Dengan Tempat Lain " - Justin Banusing
"Rantai Nilai Dalam Esports Jauh Lebih Berbelit-Belit. Selain Rantai Nilai เกม Yang Terdiri Dari Pengembang Alat, Penerbit, Pemasar, Dan Pemain, Ada Juga Orang-orang Yang Memproduksi Acara Sangat Berbelit-Belit Yang Lebih Mirip Dengan Produksi Media ip-slash-sports daripada เกม itu sendiri, dan itulah kekuatan dan kelemahan อุตสาหกรรม esports Industriin Ini Dapat Tumbuh Sangat Besar Karena Ada Begitu Banyak Bagian Yang Bergerak " - Justin Banusing
Justin Banusing ผู้ร่วมก่อตั้งและซีอีโอ Clout Kitchen , Dan Jeremy Au Membicarakan Tiga Tema Utama:
1. การเล่นเกม Ledakan & esports Di Filipina: Justin Menyampaikan Bahwa Filipina, Dan Juga Asia Tenggara, Memiliki Ekosistem Gaming Dan Esports Yang Dinamis ia mengaitkan antusiasme ini dengan penggunaan เล่นเกมมือถือ dan esports di negara ini sebagai sarana sosialisasi dan keterlibatan kompetitif dalam realitas ekonomi negara berkembang yang sedang berkembang Justin Menyoroti "หน้าจอโหลดการเดินทาง" (Kondisi Perjalanan Yang Menantang Secara Lokal) Yang Mendorong Gaming Mobile Mobile Ia Juga Menggali Hubungan Simbiosis Yang Kompleks Antara Penerbit, Penggemar, Perusahaan Pihak Ketiga, Dan Kreator - Serta Tantangan Dan Peluang Yang Melekat Dalam Menghasilkan
2. Komunitas Pendiri & Startup: Justin Menceritakan Awal Mula Dirinya Sebagai Seorang Siswa Sma Yang Sangat เกม Menyukai Dan Mengorganisir Turnamen เกม Super Smash Brothers Di Ruang Belakang Sebuah Restoran Cina ia Kemudian Mendirikan Acadarena, เกมเริ่มต้น Kampus Terkemuka Yang Telah Menjangkau 250.000 Mahasiswa Terverifikasi di Seluruh Asia Tenggara Dan Amerika Latin Justin Berbicara Tentang Komitmennya Untuk Membangun di Filipina Meskipun Ada Banyak Peluang di Luar Negeri, Dan Keputusannya UNTUK TETAP TINGAL DI NEGARA INI UNTUK BERKONTRIBUSI PADA EKOSISTEM Dia Juga Menyoroti Pentingnya Mengambil Risiko Dan Potensi Dampak Yang Signifikan Dengan Membangun Perusahaan Yang Memenuhi Kebutuhan Dan Peluang Lokal Serta Mendorong Orang Lain Untuk
3. Monetisasi Pencipta Konten & AI: Justin Menyinggung Potensi Kreator Digital Sebagai Ikon Hiburan Generasi Berikutnya, Dan Evolusi Mereka Yang Lebih Luas Di Luar เกม Sebagai Konten Vertikal Ia Juga Membahas Rintangan Yang Mereka Hadapi, Seperti Keterbatasan Waktu, Skalabilitas, Dan Penghasilan Yang Lebih Besar Dia Menjelaskan Mengapa Dia Mendirikan Clout ครัว, Sebuah Studio Ai Yang Bertujuan Untuk Mengubah Para Pembuat Konten Menjadi Pengalaman Digital Yang Interaktif Konten
Jeremy Dan Justin Juga Membahas Pentingnya Menyelaraskan USAHA BISNIS DENGAN MISI PRIBADI, DAMPAK DARI HORI HOBI DIGITAL DAN DAN DIGNATE TERHADAP GENERASI MUDA DI KAWASAN INI, FAKTOR SOSIAL EKONOMI KEISTIMEWAAN DALAM EKOSISTEM เริ่มต้น
Bergabunglah Dengan Singapore Growth & AI Summit Bersama Sean Ellis!
Brave Telah Bermitra Dengan Dengan Dan Sean Ellis untuk Memberikan Anda Tiket Diskon UNTUK Perhentian Di Singapura Dalam Rangkaian Tur Dunia Sean Ellis Buku Sean, Hacking Growth, Telah Terjual Lebih Dari 750.000 Eksemplar Dan Dia Akan Berbagi Wawasan Terbaru Tentang Bagaimana Cara Untuk Mencapai Pertumbuhan Yang Luar Biasa Gunakan Kode SEANBRAVE7 HARI INI
(01:33) Jeremy Au:
Hei, Justin, Sangat Senang Anda Ada di Acara Ini Kita Sudah Saling Mengenal Selama Beberapa Waktu Dan Sangat Senang Anda Berbagi Perspektif Anda Tentang Filipina Dan Juga Tentang Gen Z Di Luar Sana Justin, Bisakah Anda Berbagi Sedikit Tentang Diri Anda?
Justin Banusing:
ย่า Hai, Semuanya Terima Kasih, Jeremy, Telah Mengundang Saya Di Podcast Ini Anda Tahu, Saya Selalu Menjadi Pendengar พอดคาสต์ผู้กล้าหาญ Sejak Dulu, Bahkan Sebelum Saya Menjadi Pendiri เริ่มต้น Senang Sekali Bisa Berada di Sini Jadi, Sedikit Latar Belakang Tentang Diri Saya Saat Ini Saya Adalah CEO Dan Salah Satu Pendiri Kitchen Kami Adalah Studio Ai Yang Membantu Para Pembuat Konten Untuk Membuat Pengalaman Digital Yang Interaktif Dan Sebelumnya Saya Mendirikan Acadarena, Yang Merupakan เกมเริ่มต้น Kampus Nomor Satu Di Asia Tenggara Jadi Saya Memulainya Sejak Sma Pada Tahun 2018 Dan Membawanya Ke Startup Seri A Dengan 250.000 Siswa Terverifikasi Di Seluruh Asia Tenggara Dan Amerika Latin Saya Sempat Beristirahat Sejenak Tahun Lalu, Menjelajahi VC, Menjelajahi Beberapa Hal Lain, Mencoba Menjadi DJ Penuh Waktu, Tapi Saya Rasa Saya Kembali Ke Dunia Pendiri Sekarang
(02:21) Jeremy Au:
Luar Biasa ADA BANYAK HAL YANG HARUS DIBONGKAR DI USIA YANG SANGAT MUDA Jadi Ya, Bisakah Anda Berbagi Sedikit Lebih Banyak Tentang Seperti Apa Anda Saat Masih Sma? Maksud Saya, Anda Mulai Membangun Pada Saat Itu Tapi Apa Yang Anda Sukai? เกม Saya Kira Anda Bermain?
(Justin Banusing:
Ya, Jadi, Lucunya, Ketika Saya Masih Sma, Satu Hal Yang Selalu Ingin Saya Lakukan Pada Dasarnya Adalah Kecanduan UNTUK Menyatukan Orang-Orang Jadi Contoh Pertama Saya, Lucunya, Ketika Saya Masuk Sma, Saya Bergabung Dengan Sebuah Acara TV Yang Disebut หัวหน้าพ่อครัว Junior, Dan Akhirnya Saya Dikeluarkan Dari Babak Pertama Karena Saya Tidak Tahu Cara Membuat Kue
Jadi Tiba-Tiba, Saya Memiliki Begitu Banyak Waktu Luang Saya Tidak Masuk Sekolah Selama Beberapa Bulan Karena Saya Akhirnya Berhenti Sekolah Karena Acara TV Tersbut Dan Saya Akhirnya Menjadi Sangat Menyukai เกม Yang Disebut Super Smash Brothers Dan Pada Saat Itu, เกม ini Benar-Benar Seperti Game Khusus di Filipina, Terutama Di Kampung Halaman Saya Jadi Saya Berpikir, Hei, Jika Tidak Ada Yang Mengadakan Turnamen Game Ini, Mengapa Saya Tidak Melakukannya Sendiri? Dan Itulah Yang Membawa Saya Pada Pengalaman Wirausaha Pertama Saya Saya Menyelenggarakan Turnamen Smash Brothers Di Ruang Belakang Sebuah Restoran Cina Dan Kemudian, Saya Seperti, Hei, Anda Tahu? Mungkin Saya Tidak Terlalu Hebat Dalam Hal Game Ini
Saya Menyadari Bahwa Saya Tidak Terlalu Hebat Dalam Hal Game, Tapi Saya Menikmati Saat-Saat Menyusunnya Saya Senang Menyatukan Orang-Orang Saya Senang Membuat Rencana Bisnis Saya Menikmati, Anda Tahu, Seperti Seluruh Metagame Di Baliknya Seperti Menyatukan Berbagai Hal, Apakah Itu Bisnis Atau Acara, Jadi Sejak Saat Itu, Itulah Yang Memulanan saya menyadari bahwa saya harus belajar lebih banyak lagi dari yang saya ketahui saat ini, terutama sebagai anak kota kecil dari antah berantah di filipina Jadi Saya Akhirnya Melamar Banyak Pekerjaan, Banyak Magang di Berbagai เริ่มต้น Di Asia Tenggara Dan Lucunya, Beberapa di Antaranya Tidak Pernah MengeCek Usia Saya Mereka Tidak Pernah MengeCeknya, Jadi Mulai Dari Usia 13, 14, Dan Seterusnya, Saya Mulai Bekerja di Berbagai Perusahaan Rintisan Jadi Saya Akhirnya Bekerja di Perusahaan Seperti Yang Sekarang Bernama Tier One Entertainment Saya Adalah Karyawan Magang Pertama Mereka Mulai bekerja dan berkontribusi untuk espn sebagai penulis pertama mereka di เอเชีย tenggara untuk esports dan sejak saat itu, semuanya mengalir begitu saja Sepanjang Sekolah Menengah, Saya Seperti, Pada Dasarnya, Bekerja Penuh Waktu, Jujur Jadi Saya Akan Menghabiskan Hari Senin Sampai Kamis Di Sekolah, Datang di Pagi Hari Sesegera Mungkin, Mungkin Melakukan Beberapa Pekerjaan Saat Makan Siang Namun Pada Hari Jumat, Saya Benar-Benar Menyelinap Keluar Dari Sekolah Jadi Saya Akhirnya Menjalin Hubungan Yang Baik Dengan Petugas Keamanan Di Sekolah, Yang Pada Dasarnya Tidak Mempermasalahkan Saya Saya Menyelinap Keluar, Karena Saya Memulai Pekerjaan Ke Kota Lain, ke negara lain pada akhir pekan untuk meliput berbagai acara, bukan? Jadi Saya Akhirnya Kabur Dari Sekolah Pada Hari Jumat untuk pergi ke negara lain, ke tempat lain Dan Hal Tersebut Membentuk Kehidupan Sma Saya
(04:49) Justin Banusing:
Benar-Benar Sebuah dualitas untuk membangun karir saya sendiri sambil menjalani kehidupan ปกติ sebagai seorang siswa sma Dan Saya Rasa Pengalaman-Pengalaman Ini Membentuk Advokasi Pribadi Saya Saya Seperti, Hei, Anda Tahu, Ini Cukup Menyenangkan, Tapi Juga Cukup Sulit, Bukan? Saya Beruntung Karena Orang Tua Saya Mendukung, Tetapi Tidak Semua Anak Memiliki Akses Ke Kesempatan Yang Sama Seperti Saya, Tidak Semua Anak Memiliki Orang Tua Yang Mendukung Orang-Orang Yang Akan Memberikan Mereka Kesempatan Yang Sama Seperti Yang Diberikan Kepada Saya Jadi, Menjelang Akhir Masa Sma Saya, Setelah Saya, Setelah, Anda Tahu, Saya Seperti, Menyulap Semua Hal Tentang Karier Saya Di Sekolah, Saya Berkata Pada Diri Saya Saya, Hei, Mengapa Mengapa Saya Tidak Membangun Sesuatu Yang Membantu Orang-Orang Seusia Saya, Masuk Ke Industri เกม Dengan Cara Yang Sama Seperti Yang Saya Lakukan Saat Memulai Jadi, Hal Tersebut Menjadi Awal Mula Kisah Startup Pertama Saya Jadi, Seluruh Perjalanan Wirausaha Startup Saya, Saya Kira, ผู้ประกอบการ Perjalanan Saya Agak Terkait Dengan Kehidupan Sekolah Menengah Saya Dan Ada Banyak Cerita Menarik di Antaranya
Bahkan ada suatu masa di mana saya akhirnya memulai sebuah tim esports profesional karena saya seperti, hei, saya ingin tahu bagaimana rasanya menjalankan sebuah tim Jadi Saya Akhirnya Memulai Tim Tersebut Dan Akhirnya Keluar Dari Perusahaan Itu Untuk Menjadi Salah Satu Tamu Podcast Lama Anda, Tuan Bren Chong, Beberapa Tahun Yang Lalu Jadi, Saya Akhirnya Membayar Uang Kuliah Saya Dengan Uang Yang Mereka Bayarkan UNTUK Keluar Dari Piala Pertama Saya, Piala Pertama Saya di Tim เกม
Jeremy Au:
Anda Tahu, Yang Membuat Saya Tertarik Adalah Seperti, Bagaimana Anda Memulai Ini? Mengapa Startup, Mengapa Bisnis?
(06:05) Justin Banusing:
Sejujurnya, Sebenarnya Bukan ide untuk menjalankan bisnis Itu Tidak Benar-Benar Seperti, Hei, Saya Ingin Membangun Startup Terbesar Di Dunia Atau, Hei, Saya Ingin Mengumpulkan Jutaan Dolar, Karena Itu Adalah Hal-hal Hal Hal Hal Hal Hal Hal Hal Tidak Ada Dalam Kosakata Saya Saat Saya Tumbuh Dewasa, Bukan? Sejujurnya, Seluruh Istilah Seperti Startup Dan Modal Ventura, Itu Adalah Istilah Yang Baru Saya Pelajari Bertahun-Tahun Kemudian Yang Benar-Benar Mendorong Saya UNTUK MEMBANGUN SESUATU ADALAH MENYATUKAN ORGANG-ORANG, BUKAN? Jadi, Saya Merasakan Kesibukan Itu, Atau, Saya Rasa Kepuasan Besar Dalam Menyatukan Orang-Orang Dan Melakukan Hal-hal Keren unrang orang lain saat saya menjalankan acara เกม pertama saya Konvensi Besar Pertama Saya semua hal tersebut seperti memicu ketertarikan dalam diri saya, di mana saya berpikir, jika saya ingin mengumpulkan lebih banyak orang dan melakukan hal-hal yang lebih keren, yang semuanya misi Saya Harus Membangun Bisnis Yang Lebih Besar Saya Harus Menjadi Pengusaha Yang Lebih Baik Jadi, Kewirausahaan Adalah Nomor Dua Setelah Misi Pribadi Saya Untuk Membangun Hal-hal Keren Yang Menyatukan Banyak Orang
(06:59) Jeremy Au:
Yang Menarik Adalah Menyatukan Orang-Orang Telah Menjadi Tema Anda Jadi Bagaimana Anda Akhirnya Memutuskan Untuk Melakukan Hal Itu, Misalnya Dengan Acadarena?
(07:08) Justin Banusing:
Ya, Jadi Saat Itu Menjelang Akhir Masa Sma Saya, Seperti Saya Telah Memulai Konvensi Pertama Saya, Konvensi Pribadi Saya Saat Itu Bernama Conquest Sekarang Ini Seperti Sebuah Acara Yang Dihadiri 100.000 Orang, Namun Saat Sma, 3.000 Orang Adalah Jumlah Yang Sangat Banyak Bagi Saya, Bukan? Tapi Saya Akan Pindah Ke เป็น Saya Akhirnya Mendapatkan beasiswa parsial untuk belajar di untuk hal-hal yang berhubungan dengan เกม, Dan Saya Berkata pada diri saya sendiri, hei, mungkin semua hal tentang melakukan acara sekali saja Keren, Tapi Apakah Itu Benar-Benar Dapat Diukur Jika Saya Satu-Satunya Orang Yang Melakunya, Terutama Jika Saya Akan Pergi Ke As, Tidak Akan Ada Anak-anak-anak Di Filipina
Jadi Saya Berpikir, Mengapa Saya Tidak Memulai Sebuah Startup Atau Perusahaan Yang Membantu Orang Lain Untuk Memulai Hal Yang Sama Atau Hal Yang Sama Yang Melakukan Hal Yang Sama Seperti Yang Saya Lakukan Ketika Karena Ketika Saya Memulai, Saya Seperti Berjalan Dalam Kegelapan Saya Berjalan Dalam Kegelapan, Mencari Tahu Segala Sesuatunya Sambil Berjalan Dan Saya Cukup Beruntung Untuk Menemukan Sedikit Cahaya Di Ujung Terowongan Dan Bahkan Kemudian, Anda Tahu, Ini Selalu Merupakan Perjalanan Yang Berulang, Tetapi Ada Banyak Anak Yang Tidak Tahu Ke Mana Harus Pergi, Tidak Tahu Harus Memulai Dari Mana, Bahkan Membutuhkan Bahka Jadi Saya Memulai Acadarena Dengan Para Pendiri Saya Dengan Pola Pikir Atau Etos Mari Kita Bangun Lebih Banyak Pahlawan, Bukan? Mari Kita Menormalkan Orang-Orang Yang Melakukan Hal-Hal Keren Mari Kita Menormalkan Lebih Banyak Anak Yang Proaktif Dengan Karier Mereka
(08:19) Jeremy Au:
ย่า Dan Yang Menarik Adalah Anda Membuat Keputusan Yang Menarik Kemudian Membangunnya, Bisakah Anda Ceritakan Apa Saja Prinsip-Prinsip Yang Anda Miliki Dalam Membangun Acadarena?
(08:26) Justin Banusing:
Ya, Saya Rasa Ada Tiga Prinsip Utama Yang Kami Miliki Saat Kami Memulai Yang Pertama Adalah Kami Benar-Benar Ingin Berpusat Pada Siswa Sebagai Sebuah Inisiatif Karena Sebagian Besar Inisiatif Game Akar Rumput Saat Itu Benar-Benar Seperti, Hei, Ayo Kita Lakukan Barangay เกม Mari Kita Adakan Turnamen Amatir Kami, Kami Ingin Benar-Benar Fokus Pada Ruang Pelajar Karena Pada Akhirnya di Sini, Di Asia Tenggara, Kami Adalah Budaya Yang Sangat Akademis Para Orang Tua Masih Peduli Dengan Hal-Hal Semacam Itu Jadi, Jika Kita Ingin Benar-Benar Mendorong Industri Game Dan Melegitimasinya, Kita Perlu Bekerja Dalam Kerangka Kerja Dan Ekosistem Yang Ada
Jadi Prinsip Kedua, Kami Benar-Benar Ingin Menunjukkan Bahwa เกม Bukan Hanya Sekedar Permainan Game Bisa Menjadi Kekuatan Yang Lebih Besar Untuk Kebaikan Kami Benar-Benar Ingin Menunjukkan Bahwa Ada Sesuatu Di Luar Bagian เกม Dari เกม Dan Benar-Benar Menunjukkan Kepada Orang-Orang Bahwa Ada Banyak Perkembangan Yang Kita Miliki Baik Secara Jadi Itulah Mengapa Moto Kami Tidak Hanya Sekadar Bermain kami ingin memberi anak-anak cara untuk meningkatkan perkembangan pribadi dan profesional mereka melalui hal-hal hal-hal yang mereka lakukan, bukan? Jadi, para pemimpin siswa kami tidak hanya menjadi lebih baik dalam permainan yang mereka mainkan atau lebih mendalami fantasi yang mereka ikuti, tetapi juga mempelajari keterampilan Kepemimpinan, Produksi Acara, Semua Hal Yang Berhubungan Dengan Itu, Karena Slogan Perusahaan Kami Bukan Hanya Bermain Jadi Kami Benar-Benar Ingin Menunjukkan Kepada Orang-Orang Bahwa Ada Karier Yang Bisa Didapatkan Di Dalam Industri Game
Dan Kemudian Pilar Ketiga Yang Kami Miliki, Yang Berkembang Seiring Waktu, Adalah Bahwa Kami Selalu Tahu Ada Banyak Potensi Komersialisai Dalam Hal Ini, Tetapi Kami Ingin Beroperasi Anda Tahu, Memberi Lebih Dulu Dan Menerima Belakangan, Bahkan Sebenarnya Tidak Menerima Belakangan Kami Tidak Pernah Benar-Benar Menjawab Pertanyaan Tentang Menerima, Yang Mana Ini Seperti Pelajaran Lain Yang Ingin Saya Bicarakan Nanti, Yaitu Seperti, Selalu Baik Baik Tetapi Anda Harus Selalu Memiliki Rencana untuk komersialisasi di akhir, karena itu adalah sesuatu yang selalu kami perjuangkan di perusahaan, tetapi untuk sebagian bagian bagian bagian, kami benar-benari MEMBICARAKAN KOMERSIALISASI ATAU MONETISASI Salah Satu Pilar Utama Kami Adalah Mengutamakan Komunitas Dan Memberi Kembali Sejak Awal Dan Saya Rasa Itulah Yang Membuat Kami Tumbuh Sangat Cepat Pada Awalnya Kami Tidak Benar-Benar Menghasilkan Uang Kami Tidak Benar-Benar Berpikir, Bagaimana Cara Kami Meningkatkan Skala Ini? Atau Kami Selalu Berpikir Tentang Bagaimana Cara Kami Memberikan Layanan Terbaik Kepada Komunitas? Dan Tentu Saja, Komunitas Itu Berubah, Bukan? Ketika Anda Mulai Memiliki Investor, Ketika Anda Mulai Memiliki Klien, Karena Orang-orang Tersebut Juga Menjadi Bagian Dari Komunitas Anda Namun Pada Awalnya, Hal Ini Benar-Benar Sangat Murni Kami Seperti, Bagaimana Kami Bisa Membantu Para Siswa Sebaik Mungkin
(10:41) Jeremy Au:
Jadi, Mengapa Filipina Sangat Menyukai Game, Dari Sudut Pandang Anda?
(10:44) Justin Banusing:
Ya, Saya Pikir Ini Adalah Hal Yang Cukup Menarik, Bukan? เกม Saya Tidak Akan Langsung Mengatakan, Tapi Lebih Ke Konsep Esports Secara Umum, Dan Juga Mobile Esports, Yang Merupakan Hal Lain Yang Akan Saya Bahas Nanti Jadi, Salah Satu Pendapat Saya Adalah Bahwa Filipina Sangat Menyukai Esports Dan Game Kompetitif Karena Kami Payah Dalam Olahraga Tradisional Kami Tidak Diberkati Secara Vertikal Kami Juga Tidak Diberkati Secara Fisik Dibandingkan Dengan Negara-Negara Asia Tenggara Lainnya Dan Dengan Maraknya Warung อินเทอร์เน็ต Dan Segala Sesuatu di Filipina Yang Membuat เกม Menjadi Sangat Mudah Diakses, Orang Filipina Menemukan Cara Untuk Mengekspresikan Daya Saing Mereka Melalui เกม Dan Game Mobile Khususnya Sangat, Sangat Besar di Filipina Karena, Sama Seperti Jakarta di Mana เกม Mobile Dan Esports Sama Populernya, Lalu Lintas di Filipina Sangat, Sangat Buruk Orang-Orang Menghabiskan Sebagian Besar Waktu Mereka di Perjalanan Orang-Orang Menghabiskan Sebagian Besar Waktu Mereka di Dalam Jip, Di Bus, Di Grab, Sampai-Sampai, Hei, Anda Tahu, Jika Anda Akan Menghabisan Seperempat Atau Sepertiga Hari และ Mengenai ADA BANYAK WAKTU LUANG DI NEGARA INI, Dan Bermain Game Adalah Hobi Yang Sangat Murah Dan Mudah Diakses Oleh Banyak Orang, Dibandingkan Dengan Hal-Hal Lain Terutama Dengan Harga Barang-Barang Yang Mahal
Dan Saya Pikir Kembali Ke Masa Lalu, Saya Benar-Benar Berbicara Dengan Teman Saya Seperti, Mengapa Orang Filipina Sangat Menyukai Hobi Yang Bersifat Pelarian, Bukan? อนิเมะ Mengapa Mereka Menyukai? เกม Mengapa Mereka Menyukai? Mengapa Mereka Menyukai Budaya Pop Secara Umum? Dan Mengapa di Amerika Serikat saat ini, di negara-negara barat, kita benar-benar melihat pergeseran besar ke arah hal-hal-hal-hal hal-hal bersifat ส่วนตัว Jika Anda Melihat y Combinator Baru-Baru Ini, Banyak Dari Startup Non-Ai Yang Mereka Dukung Adalah Startup Pengalaman Nyata Ada Sebuah เริ่มต้น Bernama 222, Di Mana Startup Ini Seperti Sebuah Pasar Raksasa untuk Pengalaman Kehidupan Nyata Yang Dipesan Terlebih Dahulu, Bukan? Dan Saya Mengatakan Kepada Teman Saya, Yo, Itu Konsep Yang Keren Mengapa Kita Tidak Memiliki Itu di Asia Tenggara? Mengapa Kita Tidak Memiliki Fokus Seperti Ini Pada Kehidupan Nyata, Pengalaman Pribadi Yang Dipesan Terlebih Dahulu, Bukan?
(12:28) Justin Banusing:
Jadi, Teman Saya Mengatakan Kepada Saya Bahwa, Terus Terang Saja, Pengalaman Kehidupan Nyata Atau, Saya Kira Pengalaman Yang Dipesan Lebih Dulu Adalah Sebuah Keistimewaan Yang Hanya Jadi Jika Anda Tinggal Di Dunia Ketiga, Seperti Di Asia Tenggara, Anda Akan Beralih Ke Hobi Yang Lebih Bersifat Pelarian Dan Lebih Mudah Diakses Seperti Bermain Game lebih-lebih keadaan ekonomi di negara-negara tempat kita tinggal, telah menciptakan ski ini, di mana jika adalah adalah seorang gen z yang tinggal di amerika utara, kemungkinan besar anda วิดีโอ bermain, bukan? Ini Adalah Hobi Yang Bersifat Universal เกม Adalah Bahasa Universal, Tetapi Anda Mungkin Memiliki Hobi Yang Sangat Mendalam Di Dunia Nyata Mayoritas Anak Muda di Amerika Serikat Pergi Ke Festival Musik, Mereka Pergi Ke Pesta Musik, Mereka Pergi Ke Bouldering Di Sini, Di Asia Tenggara, Anda Menghabiskan Sebagian Besar Waktu Anda Terjebak Macet, Anda Menghabiskan Sebagian Besar Waktu Anda Untuk Bekerja Anda Menghabiskan Sebagian Besar Hari Anda Untuk Mencari Cara Untuk Melunasi Sewa Rumah Di Tengah Ekonomi Yang Sangat Tidak Adil Ini, Jadi Apa Yang Anda Lakukan, Bukan? Anda Menggali Lebih Dalam Dan Menjadikan Hobi Digital Sebagai Hobi Utama, Atau Bahkan Hobi Satu-Satunya Dan Saya Merasa Itu Adalah Jawaban Yang Sangat Distopia, Tapi Saya Rasa Itu Sama Sekali Tidak Buruk, Bukan? Sebagian Besar Hanya Karena Keadaan Menurut Saya, เกม Bermain Adalah Hobi Yang Bagus Maksud Saya, Saya Sendiri Adalah Seorang Gamer Itu Hobi Utama Saya Tapi Saya pikir di luar fakta bahwa itu menyenangkan, saya pikir faktor ekonomi dan sosioekonomi adalah alasan mengapa, jika anda melihat grafik, เอเชีย Tenggara dan asia secara umum Tempat Lain
(13:41) Jeremy Au:
Ya, Saya Rasa Itu Benar Anda Tahu, Ini Mengingatkan Saya Pada Komentar di Reddit, Tidak Ingat Dan Saya Tidak Tahu Siapa Yang Menulisnya, Tapi Pada Dasarnya Mengatakan, Kita Semua Akan Hidup Di Cyberpunk 2077 Pengalaman Digital Akan Semakin Murah, Bukan? Anda Mungkin Tidak Bisa Menonton Semua Netflix, Menghabiskan Seluruh Perpustakaan Dalam, Entahlah, 10 Tahun Dan Langganannya Adalah 10, 20, 30 Dolar ต่อ Bulan Tetapi Biaya Makanan Jelas Waktu Ke Waktu, Bukan? Jadi, Pengalaman Digital Akan Selalu Lebih Tinggi Atau Bahkan Lebih Baik Pengembalian Investasinya, Saya Kira, Dalam Hal Biaya Jadi Saya Setuju Dengan Anda Tentang Hal Itu Anda Menyebutkan Bahwa Ada Perbedaan Antara Esports Dan Esports Mobile Bisakah Anda Ceritakan Tentang Hal Itu?
Justin Banusing:
ย่า Maksud Saya, Pada Akhirnya, Anggap Saja Semuanya Adalah esports Saya Menganggap Semuanya Sama Baiknya Dan Sama Hebatnya Dalam Mengekspresikan Fandom Anda Terhadap เกม Dan Daya Saing Di Sana, Tapi Esports Tradisional Sangat Terjebak Pada Bangun Setiap Hari, Anda Pergi Bekerja Anda Menyetir, Lalu Pulang Ini Adalah Hal Yang Sangat Mudah Ditebak, Seperti Kehidupan Dan Itulah Mengapa Sebagian Besar Game Populer Di เป็นเกม Adalah เกม Konsol Atau PC Karena Anda Memiliki Akses Ke Hal-Hal Hal Yang Relatif Mahal Anda Mencarinya Sebagai Semacam Pelarian Atau Sebagai Hobi Yang Anda Miliki Setelah Anda Tiba di Rumah Namun, Menurut Saya, Motivasi Yang Melekat atau motivasi intrinsik dari orang-orang yang berpartisipasi dalam bermain game di barat dan di asia tenggara sebenarnya berbeda pada titik tertentu, bukan? Karena di Barat, Ini Adalah Sesuatu Yang Anda Lakukan Untuk Bersenang-Senang di Rumah, UNTUK Bersenang-Senang Dengan Teman-Teman Anda Ketika Mereka Ada Di Rumah Anda
เกม Tapi มือถือ Benar-Benar Mengalami Lonjakan, Atau Benar-Benar Mengalami Pertumbuhan Dan Pada Gilirannya, Esports Mobile Juga Tumbuh Sebagai Semacam, Tidak Harus Sebagai Tindakan Balasan, Tetapi Lebih Sebagai Perilaku Yang Muncul Di Asia Tenggara Yang Merupakan Negara Dengan Tingkat Ekonomi Jadi, Game Mobile Benar-Benar Memiliki Ciri Khasnya มือถือ esports Benar-Benar memiliki ciri khasnya dengan menjadi pelarian bagi orang-orang ketika mereka berada di layar pemuatan saat bepergian
(15:31) Jeremy Au:
Layar Pemuatan Dalam Perjalanan Saya Setuju Dengan Anda Maksud Saya, Setiap Kali Saya Dalam Perjalanan Juga, Saya Selalu Suka Mengintip Apa Yang Sedang Dilakukan Orang Seperti Menonton TV Serial Atau Atau Game Atau Bermain Game Atau Mendengarkan Podcast Jadi Jelas, Ada Keinginan Untuk Melarikan Diri
Justin Banusing:
Semoga Saja Mereka Mendengarkan Brave
(15:45) Jeremy Au:
Ya, Saya Rasa Kebanyakan Orang Yang Mendengarkan Brave, Banyak Dari Mereka Yang Sedang สมาชิก Rumah Mereka Sedang Bersih-Bersih Atau Sedang Berlari Jadi Sesuatu Yang Seperti Itu Jadi Saya Rasa Yang Menarik Adalah Anda Tadi Menyebutkan Tentang Sisi Gaming
Bisakah Anda Berbagi Sedikit Lebih Banyak Tentang Bagaimana Industri Esports Terstruktur? Karena Menurut Saya Itu Bukan Sesuatu Yang Sangat Umum, Bukan? Maksud Saya, Misalnya, Saya Baru Saja Menonton Dota Ti Tahun Lalu Di Singapura, Finalnya, Dota 2, Yang Merupakan Game Dari Blizzard Tapi Saya Hanya Ingin Tahu Dari Sudut Pandang Anda, Bisakah Anda Menjelaskan Apa Dan Bagaimana Esports Seharusnya Dipikirkan Oleh Seseorang Yang Tidak Mengerti esports?
(16:12) Justin Banusing:
Ya, Menurut Saya Esports Secara Umum, Pada Dasarnya Adalah Aplikasi Kompetitif Dari เกม, Karena Pada Akhirnya, เกม Itu Sendiri Adalah Industriy Yang Sangat Mudah Anda Tahu, Ini Adalah Bentuk Media Baru, Media Interaktif, ภาพยนตร์ Seperti Halnya Anda Menonton, วิดีโอเกม Bermain, Dan Bermain วิดีโอเกม Di Sana, Tapi Esports Adalah Jenis Industri Hibrida Yang Lebih Banyak, Menuuta Tidak Melulu Soal Game, Bukan? Ini Juga Merupakan Bisnis Yang Menghasilkan Uang Dari Kompetisi, Menghasilkan Uang Dari Menonton, Dan Menghasilkan Uang Dari Mengorganisir Berbagai Hal Di Sekitar Industri Jadi Bayangkan, Hal Ini Sangat Mudah, Bukan? Jika Game Adalah Esports, Maka Bola ตะกร้า Adalah Seperti Bola ตะกร้า Bagi NBA, Bukan? Ini Adalah Aplikasi Dari Olahraga Itu Sendiri Dan Ini Cukup Menarik Karena Banyak Orang Yang Akhirnya Berpartisipasi Dalam Esports Belum Tentu Merupakan Orang Yang Sering วิดีโอเกม Bukan? Sama Seperti Bagaimana Orang-orang Yang Berpartisipasi Dalam Bola ตะกร้า Kompetitif Belum Tentu Sangat Mendalami Teori Atau Pengetahuan Tentang Olahraga Itu Sendiri, Bukan? Anda Memiliki Perbedaan Yang Sangat Menarik di Sana Sama Halnya Dengan Banyak Orang Yang Bermain วิดีโอเกม วิดีโอเกม Banyak Orang Yang Bermain Tidak Benar-Benar Menonton Esports Ini Seperti, Mungkin Seperti Sisi Lain Dari Koin Yang Sama, Menurut Saya Ini Benar-Benar Sebuah Aplikasi Dari Hal Tersebut Jadi, esports telah sampai pada titik di mana esports itu sendiri telah menyimpang dari อุตสาหกรรมเกม Tradisional, karena esports adalah rantai nilai yang sama sekali berbeda karena dalam อุตสาหกรรม Pembuat Perangkat มิดเดิลแวร์ Lunak, Orang-orang Yang Membuat Mesin Game, Orang-orang Yang Membuat Perkakas, Alat, Dan Sekop, Pengembang, Penerbit, Dan Pemain, Lalu Pemasaran, Bukan? Ini Adalah Rantai Nilai Yang Sangat Sederhana
Justin Banusing:
Tapi Rantai Nilai di esports jauh lebih berbelit-belit, bukan? เกม Selain Rantai Nilai Yang Sudah Ada, Dari Pengembang Alat Ke Pengembang Game, Ke Penerbit, Ke Pemasar, Ke Pemain, Ada Juga Orang-Orang Yang Membuat Acara Ada Orang-Orang Yang Mengomentari Acara-Acara Tersebut Ada Juga Orang-Orang Yang Memproduksi Media ini adalah rantai nilai yang sangat berbelit-belit yang lebih mirip dengan saya akan mengatakan seperti pemotongan สื่อ ip seperti produksi olahraga daripada เกม itu sendiri dan saya pikir itu adalah kekuatan Adalah Karena Sangat Beragam, Hal Ini Telah Menciptakan Banyak Narasi VC Potensial Atau Narasi Bisnis Yang Saya Kira, Industri Ini Dapat Tumbuh Sangat, Sangat Besar Karena Ada Banyak Bagian Yang Bergerak
Ada Begitu Banyak Ruang Untuk Berkembang Dan Bukan Hanya Game, Bukan? เกม Karena Meskipun Anda Tidak Bermain, Anda Bisa Menonton Esports, Tapi Di Saat Yang Sama, Rantai Nilai Yang Berbelit-Belit Juga Menyulitkan UNTUK Menyaringnya Menjadi Bisnis Yang Mengunkan Saya Bisa Berdiskusi Tentang Kelangsungan Hidup Esports Sebagai Sebuah Bisnis Atau Industri Selama Berjam-Jam Namun Saya Rasa Salah Satu Hal Yang Membuatnya Sulit Adalah Alasan Mengapa Orang Selalu Kesulitan Mendefinisikan esports Sebagai Bisnis, Karena esports Tidak Benar-Benar Dimulai Sebagai Bisnis esports tidak pernah benar-benar dimulai sebagai cara untuk menghasilkan uang atau sebagai cara untuk menjalankan อุตสาหกรรม yang solid di atasnya Itu Selalu Menjadi Sarana Promosi untuk เกม itu Sendiri Jadi Turnamen Esports Pertama, Turnamen Esports PlaNing Populer Dijalankan Oleh Riot, Oleh Valve, Oleh Blizzard Mereka Semua Benar-Benar Berfungsi Sebagai Mesin Pemasaran UNTUK GIM, Jadi Tidak Masalah, Tidak Masalah Jika Gimnya, Jika Sisi Esports Menghasilkan Uang, Bukan? Karena, Selama Anda Mendapatkan Lebih Banyak Perhatian Pada Game, Selama Anda Mendapatkan Lebih Banyak Perhatian Pada Properti Media, เกม Yaitu, Maka Secara Teori, Hal Itu Akan Meningkatkan Mao Jadi, Sisi Esports Tidak Benar-Benar Harus Menghasilkan Uang Namun Pada Tahun 2014 Hingga 2016, VC Melihat Banyak Peluang Di Esports Sebagai Industri Yang Didukung Oleh VC Secara Mandiri, Dan Saya Rasa Itulah Kondisi Yang Kita Hadapi Saat Ini เกม Mendorong Penjualan esports, Bagaimana Lagi Ini Bisa Menjadi Industri Yang Menguntungkan? Dan Saya Pikir Itu Adalah Percakapan Yang Sangat Panjang
(19:41) Jeremy Au:
Mari Kita Bahas Sedikit Karena Saya Penasaran Dengan Hal Ini Saya Ingat Pernah Membaca Tentang Seorang Pemilik Yang Membeli Lisensi Tema Overwatch Dan Dia Mengatakan Bahwa Ada Mimpi Bahwa Ini Akan Menjadi Sangat Besar Seperti Halnya Membeli Lisensi Sepak Bola Sebagai Contoh, Di Amerika, Jika Anda Bisa Untuk Kansas City, San Francisco, Lisensi Kota Overwatch Telah Menyusun Semacam Struktur Kota Sehingga Kota x Atau Negara Ia Katakan Adalah Bahwa, Hei, Masalah Besarnya Adalah Ketika Menyangkut Olahraga ปกติ Seperti Sepak Bola Atau Hoki, Permainan, Atau Peraturannya Sudah Diatur Dengan Baik, Anda Tahu เกม Ada Dinamika Perubahan Karena Penerbit Menginginkan Kepentingan Ekonomi Dan Sampai Batas Tertentu Anda Berada Dalam Peran Anak Perusahaan Atau Peran Sekunder, Karena Dalam Liga Sepak Bola Koalisi Bersama, Tetapi Dalam Kasus Ini, Semua Orang Berada Di Bawah Naungan Penerbit เกม Saya Hanya Ingin Tahu Apa reaksi atau pendapat Anda terhadap pernyataan tersebut dalam hal struktur อุตสาหกรรม?
(20:45) Justin Banusing:
Saya Rasa Pernyataan Itu Tidak Berdasar, Namun di Saat Yang Sama, Saya Rasa Ini Bukanlah Masalah Sebesar Yang Mereka Pikirkan, Karena Jika และ Melihat Sejarah Olahraga itulah mengapa nba dapat memiliki โมเดล Bisnis Yang Berkelanjutan, Tetapi Itu Salah, Karena Nba Sebenarnya Terus Mengubah Peraturan Tembakan Bebas, Bukan? apapun itu, bukan? ITU DITAMBAHKAN BEBERAPA WAKTU KEMUDIAN KE DALAM LIGA Garis Tiga Angka Dipindahkan Beberapa Kali Peraturan Tentang Menggiring Bola Diubah Beberapa Kali Jadi, Jadi, Anda Tahu, Dalam Arti Tertentu, Mengubah Keadaan Permainan Seperti Nba Mengubah Aturan Permainan รูปแบบ ADA Yang Berbeda Juga, Bukan? ตะกร้า Ada Bola 3V3, Ada Bola Basket 5V5, Ada Bola Basket Olimpiade Jadi, Sejujurnya, Saya Pikir Para Pengembang Dalam Hal Ini, Pengembang Seperti Game Pengembang, Atau Pengembang Dalam Hal Ini Adalah Nba Di Sisi Bola ตะกร้า Memiliki Suara Adalah Masalah, Tetapi Saya Tidak Berpikir Itu Adalah Masalah Yang Besar Untuk Pertumbuhan Industri
Saya Sebenarnya Berpikir Bahwa Alasan Mengapa Sulitnya Menciptakan Kepercayaan Jangka Panjang Seperti Ini Adalah Alasan Mengapa Industri Ini Tumbuh Begitu Cepat, Bukan? Saya Menyebutnya Sebagai Racun Industri Yang Memuaskan Diri Sendiri, Yaitu Alasan Mengapa เกม Dan Esports Tumbuh Sangat Cepat Karena Semuanya Gratis, Bukan? ฟรี untuk ditonton, gratis untuk dimainkan, gratis untuk dimiliki, gratis untuk berlangganan, semuanya gratis Dan Seperti Yang Anda Ketahui, Seperti Yang Sering Kita Bicarakan Di Dunia Startup, Jika Sku Anda Dimulai Sebagai Sesuatu Yang Gratis, Maka Audiens Anda Akan Selalu Berpikir Bahwa Dan Mereka Akan Selalu Membandingkan Segala Jenis Nilai Berbayar Atau Sku Berbayar Apa Pun Dengan Apa Apa Yang Anda Tawarkan Secara Gratis Dan Hal Ini Akan Menciptakan Sebuah Lingkaran Yang Memenuhi Kebutuhan Sendiri Atau Merusak Diri Sendiri, Bukan? Di Mana Jika Anda Pernah Mencoba, Ini Seperti Startup Dalam Arti Di Mana Anda Menghabiskan Begitu Banyak Waktu Untuk Mensubsidi Ekonomi Anda Dengan Uang Dari VC Sehingga Ketika Tiba Waktunya Membayarnya Karena Mereka Sudah Terbiasa Dengan Yang Gratis
Menurut Saya, esports adalah sebuah eksaserbasi dari hal tersebut Menurut Saya, esports adalah versi yang lebih besar dari itu iTu Karena para penerbit เกม tidak memiliki insentif untuk benar-benar menarik bayaran, bukan? Karena Jika Saya Adalah NBA, Saya Tidak Bisa Menagih Biaya Kepada Orang-orang Untuk Bermain Bola ตะกร้า Bukan? Jika Orang Bermain Basket Di Jalanan, Bukan? Saya Tidak Bisa Menagih Mereka Saya Adalah NBA Saya Masih Bisa Mengubah Aturan Permainan Saya Tapi Kalau Saya, Saya Tidak Bisa Menagih Orang-orang di Jalan Yang Bermain ตะกร้า, Saya Tidak Bisa Menagih Orang-orang di Sekolah Yang Bermain ตะกร้า เกม Tapi Karena Bagi Penerbit, Meskipun Mereka Bisa Mengalami Kerugian Besar Dari Sisi Esports Mereka, Mereka Tahu Bahwa Esports Yang Terus Berkembang Akan Selalu Menambahkan Lebih Banyak Menghasilkan Lebih Banyak Transaksi Mikro
Jadi, Pengembang Game Selalu Memiliki Hal Ini, Seperti, Dalam Arti Tertentu, Anda Dapat Menganggap Pengembang Dan Penerbit เกม Sebagai VC Dunia Esports, Bukan? Jadi, Dalam Artian, Jika Anda Seorang Penerbit Game, Mengapa Saya Harus Peduli Apakah Sisi Esports Saya Menghasilkan Keuntungan Atau Tidak, Bukan? Karena Jika Sisi Esports Saya Berkembang, Saya Akan Mendapatkan Lebih Banyak Transaksi Mikro Jadi, Menurut Saya Itulah Hal Terbesar Yang Melukai Esports esports tumbuh sangat pesat karena pengembang เกม Mensubsidi pertumbuhannya, tetapi karena pertumbuhannya sangat disubsidi, itu adalah pertumbuhan yang dibangun dibangun dibangun dibangun dibangun dibangun dibangun dibangun Sebagai Seorang Penggemar, Anda Tahu Apa? Itu Bagus! Saya Suka Segala Sesuatu Yang Gratis Sebagai Penggemar Namun Sebagai Seseorang Yang Bekerja di Bagian Belakang, Tiba-Tiba Anda Harus Berurusan Dengan Konsumen Yang Membandingkan Setiap Hal Kecil Dengan Hal-Hal Yang Diberikan Secara Gratis, Bukan? Jadi Sekarang, Sebagai Contoh, Riot Games Dulu Menggratiskan Hampir Semua Hal Yang Berhubungan Dengan Esports Acara-Acara Mereka Sangat Murah Untuk Dihadiri Mereka Sering Mengadakan Acara Sepanjang Waktu Mereka Biasa Memberikan Barang Secara Gratis Dan Sekarang Orang-Orang Mulai Mencoba Memonetisasi Berbagai Hal esports ini, Orang-orang Seperti, OH, Tapi Mereka Dulu Memberikan Ini Secara Gratis Jadi, Hal Ini Seperti Nubuat Yang Terpenuhi Dengan Sendirinya Dari Esports
ia berkembang sangat cepat karena sangat mudah diakses, namun sangat sulit untuk menghasilkan uang karena sangat mudah diakses oleh pihak ketiga, bukan? UNTUK PIHAK KETIGA, BUKAN UNTUK GAME GAME
(24:02) Jeremy Au:
Jadi Yang Menarik Adalah Anda Mulai Berbicara Tentang Penerbit Adalah Pihak Yang Paling Diuntungkan Dari Esports Karena Mereka Memiliki Kemampuan Untuk Memonetisasi Penjualan, Pemotongan, Transaksi Mikro Jadi, Saya Perlu Melihat Esports Sebagai รุ่นผู้นำ Atau Cabang Bisnis Yang Berdiri Sendiri, Tetapi Bagaimanapun Juga, Keduanya Menghasilkan Uang Dan Yang Menarik Adalah Bahwa Ada Banyak Orang Di Dalam Ekosistem Yang Mencoba Menghasilkan Uang Sebagai Hasilnya, Jadi Anda Menyebutkan Penyelenggara, Anda Menyebutkan Menurut Anda, Bagaimana Ekosistem ini Akan Berkembang lebih jauh di sekitar kategori esports?
(24:35) Justin Banusing:
Jadi Saya Akan Menjawabnya Dari Berbagai Perspektif, Bukan? Jadi, Jika Berbicara Mengenai Sisi Esports, Saya Rasa Orang-orang Menyadari Bahwa Sisi Kompetitif Dari เกม Sedikit Lebih Tinggi Dari Yang Seharusnya Saya Tidak Ragu Bahwa esports dapat menjadi olahraga masa depan, Seperti Yang Selalu Saya Yakini, Tapi Banyak Pertumbuhan Yang Terjadi Selama Lima Bukan? Jadi Industri Esports Harus Mundur Selangkah Dan Menyadari, Hei, Tidak Hanya เริ่มต้น Yang Didukung Oleh VC Ini Yang Harus Memiliki เป้าหมาย Yang LeBih Realistis Namun, Para Penggemar Secara Umum Harus Memiliki Ekspektasi Yang Lebih Realistis, Bukan? Jadi Itulah Salah Satu Sudut Pandangnya ini seperti semacam pengaturan ulang atau saya kira penyelarasan ulang ekspektasi terhadap pertumbuhan อุตสาหกรรม saat kita menuju keberlanjutan
Namun Hal Kedua, Dan Sesuatu Yang Menjadi Pengamatan Saya Yang Menarik Adalah Bahwa Ruang Kreator Sebenarnya Terpisah Dari Ruang Esports Dan Game, Bukan? Saya Bahkan Akan Mengatakan Bahwa Ruang Kreator Dan Ruang Kreator เกมประเภท Meskipun Dimulai Sebagai Bagian Dari Industri Esports, Namun Saat Ini Hampir Sepenuhnya Terpisah เกม Semua Kreator Besar Tidak Lagi Membuat Konten Esports, Mereka Hanya Membuat Berbagai Macam เกมเกม Konten Kasual, Karena Mereka Bisa Naik Ke Rantai Nilai, Bukan? Mengapa Harus Melayani Sebagian Kecil Audiens Yang Sangat Kompetitif, Jika Anda Bisa Melayani Penggemar เกม Pada Umumnya, Orang Biasa, Atau Bahkan, Bukan Hanya Gamer, Bukan? Bukan? Anda Bahkan Melihat Banyak Pembuat Konten เกม Tradisional Yang Merambah Ke Merek-Merek Gaya Hidup Misalnya, Pokemane Mulai Melakukan Banyak Hal Tentang Kecantikan Lillipetri Mulai Membuat Banyak Konten Musik Para Kreator Mulai Menyadari Bahwa เกม Dan Esports Tidak Cukup Untuk Mempertahankan Sebuah Merek Seumur Hidup UNTUK DIRI MEREKA SENDIRI Jadi Mereka Mulai Merambah Ke Bidang Non-Game Atau Ruang เกม Secara Umum Jadi Sebenarnya, Ini Adalah Istilah Yang Kita Gunakan Di VC Dan Sarp, Bukan? Seperti Tam, Som, Sam Semua orang menyadari bahwa ada tam yang jauh lebih besar yang bisa didapatkan untuk melayani gamer biasa atau penggemar budaya biasa ป๊อป, terutama karena เกม Dan Budaya pop telah menjadi begitu saling Akhirnya Merupakan Som Yang Relatif Kecil Saat Ini
(26:24) Jeremy Au:
Dan Saya Rasa Sangat Bagus Bagi Anda Untuk Berbagi Tentang ตลาดที่อยู่ทั้งหมด (TAM) เทียบกับตลาดที่สามารถใช้งานได้ (SOM) Dan Saya Mengerti Sekarang Bahwa Anda Mengambil Kebijakan Yang Berbeda, Bukan? Karena Anda Membangun Kitchen Bisakah Anda Berbagi Lebih Banyak Tentang Hal Itu?
Justin Banusing:
ย่า Jadi, Saya Pikir Salah Satu Hal Yang Kami Pikirkan Dalam Membangun Cloud Kitchen Adalah Tesis Kami Tentang Kreator Yang Memiliki Skala Tak Terbatas, Karena Kreator, Pada Akhirnya, Kami Percaya Bahwa Depan Mereka Adalah Blok Bangunan เมนูมิกกี้ Mouses Atau Bugs กระต่าย Di Masa Depan Anak-Anak Saat Ini Tidak Tumbuh Dengan Mickey Mouse Mereka Tidak Tumbuh Dengan Tarzan Atau Putri Salju Mereka Tumbuh Dengan PewDiepie Mereka Tumbuh Dengan Pokemane Para Kreator ออนไลน์ individu inilah yang tumbuh bersama anak-anak saat ini, tetapi perbedaan antara mereka dan ip tradisional adalah para kreator sebagian besar terjebak pada konten yang mereka buat Jadi Pertumbuhan Mereka Dan Fandom Serta Monetisasi Mereka Sangat Terkait Dengan Konten Yang Mereka Buat Dan Konten Yang Mereka Buat Sangat Bergantung Pada Waktu Yang Mereka Luangkan untuk membuatnya dan upaya upaya upaya unpaya untuk melakukannya, bukan? Jadi Sangat, Menurut Saya Secara Linier, Ini Adalah Ruang Yang Sangat Linier Saat Ini Karena Anda Dibatasi Oleh Jumlah Vlog Yang Dapat Anda Buat Anda Dibatasi Oleh Jumlah แยมสตรีมมิ่ง Yang Bisa Anda Lakukan Dan Bagi Banyak Kreator Ini, Terutama Ketika Mereka Bertambah Tua, Mereka Memiliki Prioritas Hidup Yang Sangat Berbeda
Justin Banusing:
Salah Satu Kreator Yang Bekerja Sama Dengan Kami, Salah Satu Kreator League of Legends Terbesar Di Dunia, Dia, Dia Akan Segera Menjadi Ayah, Jadi Dia Sangat Terkenal Karena Bisa Melakukan Karena Dia Akan Menjadi Ayah Dia Harus Mengurus anaknya Dia Adalah Seorang Pria Berkeluarga Sekarang, Tetapi Dia Memiliki Fandom Yang Sangat Besar Yang Haus UNTUK BERINTERAKSI DENGANNYA SELAMA LEBIH DARI 12 JAM SEHARI jadi apa yang dia lakukan untuk itu? Itulah Tesis Yang Sedang Kami Bangun Di Kitchen, Karena Kami Percaya Bahwa Para Kreator Memiliki Tiga Hambatan Untuk Berkembang, Yaitu Waktu, Perbatasan, Dan Bahasa Bahasa, Karena Tidak Semua Orang di Dunia Ini Berbicara Dalam Bahasa Inggris Semua Orang Lebih Suka Mengonsumsi Konten Dalam Bahasa Baru, Perbatasan, Dan Kreator Jelas Tidak Bisa Berada Di Mana-Mana, Dan Waktu, Seperti Yang Kami Katakan Sebelumnya Jadi, Kami Adalah Studio Ai Yang Saat Ini Sedang Membangun Tiga Prinsip Ini, Yang Pada Dasarnya Membangun Produk Dan Cara Bagi Para Penggemar Untuk Berinteraksi Dengan Para Krator Mereka Kapan Saja Jadi Aplikasi Pertama Yang Sedang Kami Bangun Saat Ini, Karena Salah Satu Hal Terbesar Yang Ingin Dilakukan Orang Dengan Kreator Konten Fliert Jadi Itulah Yang Sedang Kami Bangun Saat Ini Kami Sedang Membangun Agen Ai Yang Memungkinkan Orang untuk bermain dengan kreator faint mereka di เกมโปรดปราน Mereka Semacam Pelatih Golf Atau Caddy Secara เรียลไทม์, Atau Secara เรียลไทม์ Seperti Komentator Di เกมโปรดปราน Anda, Yang Menampilkan Suara Kreator Fainted Anda
Ini Adalah Eksekusi Yang Sangat Sederhana, Saya Kira Eksekusi Di Mana Kami Ingin Kondisi Akhirnya, Karena Kami Ingin Ini Menjadi Sangat Interaktif Namun Secara Keseluruhan, Ini Seperti, Bagaimana Kami Memilih Untuk Menangani Tesis Kami Sejak Awal, Yaitu, Bagaimana Kami Menerobos Batas-Batas Ini Dan Mengubah Para Krestor Ini Dari, Saya Kira Selalu Ada?
(29:01) Jeremy Au:
Luar Biasa Mengenai Hal Tersebut, Bisakah Anda Berbagi Sedikit Tentang Apa Yang Telah Menjadi Saat-Saat Keberanian Pribadi Bagi Anda?
(Justin Banusing:
Ya, Saya Rasa Waktu Pribadi Yang Penuh Keberanian Bagi Saya Benar-Benar Dan Saya Rasa Jeremy, Kita Sudah Sering Membicarakan Hal Ini Sebelumnya Seperti, Saya Memiliki Kehidupan Yang Baik Ketika Saya Tinggal di เป็น Sebelum Saya Seharusnya Lulus, Saya Memiliki Pekerjaan Yang Bagus UNTUK SAYA DI SEBUAH PERUSAHAAN PENGGEMAR Saya Hampir Mendapatkan Visa O1 Saya Itu Selalu Menjadi Impian Hidup Saya, Tinggal Di เป็น Dan Belajar Dari Dunia di Sana Namun Kemudian Saya Menyadari, Ada Begitu Banyak Kesempatan Di Asia Tenggara Jadi Saya Mengambil Sebuah Lompatan Keyakinan Dan Memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan saya pada saat itu dan terjun langsung ke startup saya, terakhir saya bahkan sebelum kami mendapatkan pendana Bukan Saya Yang Mengambil Lompatan Itu, Siapa Lagi Yang Akan Melakukannya?
Dan Saya Rasa itulah momen di mana saya mengatakan pada diri saya sendiri bahwa saya harus berani Ya, Saya Seperti Mengatakan Pada Diri Saya Sendiri, Benar Tumbuh Dewasa Saya Selalu Bertanya Pada Diri Saya Sendiri, Mengapa Tidak Ada lebih Banyak Orang Yang Tinggal di Filipina untuk membangun di sini? Ada Begitu Banyak Kesempatan Yang Bisa Didapatkan di Asia Tenggara UNTUK MEMBANGUN DAN BERKONTRIBUSI PADA EKONOMI DAN DUNIA DI SINI, Tetapi Orang-Orang Tidak Melakunya, Mereka Pergi Dan Hal Ini Disebabkan Oleh Brain ระบายน้ำหยาง Sangat Besar, Bukan? Saya Yakin Singapura Sedikit Lebih Baik, Tapi Di Sini, Di Filipina, สมอง Drain-nya Sangat, Sangat Buruk Semua Orang Terbaik Kami Pergi Dan Saya Selalu Berkata Pada Diri Saya Sendiri, Mengapa Hal Itu Terjadi? Dan Bagaimana kita bisa membuatnya agar orang lain tetap tinggal dan membangun di sini? Karena jika kita dapat membantu membuat dunia lokal lebih baik di filipina melalui kewirausahaan, maka lebih banyak orang tidak pergi pergi atau orang-orang yang bahkan tidak memiliki kesempatan Kesempatan Yang Mereka Inginkan Dan Saya Berkata Pada Diri Saya Sendiri, Saya Tidak Bisa Mengeluh Tentang Hal Ini Jika Saya Sendiri Tidak Melakukan Perubahan Jadi Saya Berkata Pada Diri Saya Sendiri Bahwa Saya Akan Melakunya Sendiri Dan Semoga Saja, Langkah Saya Adalah Yang Pertama Dari Banyak Orang Yang Kembali
(30:31) Jeremy Au:
ว้าว, itu adalah tanggung jawab dan tugas yang besar yang anda pilih Maksud Saya, Ini Menarik Karena Orang Bisa Menggerakkan Kedua Kakinya, Bukan? Anda Tahu, สมองไหล tidak, ini adalah sisi nasional tapi Anda tahu, apakah setiap orang yang membuat keputusan seperti และ untuk kembali ke filipina atau pergi ke amerika serikat atau apa pun itu, bagaimana pendapat UNTUK, Anda Tahu, Menggerakkan Kakinya
Justin Banusing:
Ya, Saya Akan Mengatakan Kepada Mereka Bahwa Ini Adalah Langkah Yang Sangat Berisiko Dan Anda Akan Kehilangan Hampir Semuanya Tapi, Hei, Jika Anda Memiliki Keberanian, Jika Anda Memiliki Misi Pribadi Untuk Melakukannya, Maka Dengan Segala Cara, Lakukanlah Karena Ini Semua Bersifat Akumulatif, Ini Semua Bersifat Bersifat Jika Satu Orang Melakukannya, Maka Akan Ada lebih Banyak Orang Yang Melakukannya, Lalu Ketika Lebih Banyak Orang Melakukannya, Maka Akan Ada lebih Banyak Lagi Yang Melakunya Jadi, Yang Diperlukan Hanyalah Percikan Kecil Untuk Bergerak Maju, Dan Jika Anda Memiliki Firasat Kecil Untuk Melakukannya, Maka Lakukanlah, Karena Saya, Saya, Saya Percaya Pada
Ini Seperti Setelah, Setelah Mafia Paypal, Seperti Kedelapan Orang Pendiri Paypal Keluar, Tiba-Tiba Begitu Banyak Orang Yang Ingin Memulai Startup Mereka Sendiri Dan Kemudian Semua Orang Yang Berasal Dari Paypal Mafia Yang Membangun Startup Mereka Sendiri, Melahirkan Startup Lainnya Ini Seperti Pohon Keluarga Raksasa, Bukan? Jadi, Jika Generasi Kita, Seperti Gen Z Saat Ini Di Filipina, Dapat Memulai Hal Tersebut, Siapa Yang Tahu Apa Yang Dapat Kita Capai Di Tahun-Tahun Mendatang
Tentu Saja, Seperti Yang Saya Sarankan Kepada Teman-Teman Seperti Gen Z Yang Berencana Untuk Melakukan Hal Tersebut, Saya Katakan Kepada Mereka Bahwa Hal Itu Sangat Berisiko Jadi, Kaji Pilihan Anda Dan Pastikan Bahwa Tentu Saja, Bahkan Setelah Hal Ini Terjadi, Anda Memiliki Jaring Pengaman Atau Semacam Cadangan Karena Satu Hal Yang Selalu Saya Ingatkan Kepada Orang-Orang Adalah Bahwa Meskipun Kita Sering Mengatakan Bahwa Dunia Startup Adalah Sebuah Meritokrasi Adalah Sebuah Keistimewaan Untuk Bisa Mengejar Sebuah Startup Jadi, Periksalah Hak Istimewa Anda Juga
(32:02) Jeremy Au:
Bisakah Anda Berbagi Lebih Banyak Tentang Mengapa Bisa Membangun เริ่มต้น Adalah Sebuah Keistimewaan?
(32:05) Justin Banusing:
Menurut Saya, Ini Adalah Sebuah Keistimewaan Dalam Berbagai Tingkatan Saya Akan Membahasnya Dari Atas Ke Bawah Yang Pertama Adalah Hak Istimewa Secara Finansial, Bukan? Kemampuan untuk bisa terjun langsung ke dalam sebuah startup, untuk berpikir untuk terjun langsung ke dalam sebuah startup dan mencurahkan seluruh waktu dan tenaga และ untuk hal tersebut, biasanya lebih orang Berpendidikan Tinggi Atau Yang Relatif Berkecukupan, Bukan? Karena Anda Bukan Salah Satu Dari Orang-orang Yang Harus Memikirkan, Bagaimana Saya Bisa Mendapatkan Makanan di Meja Saya Setiap Hari? Bahkan Semua Orang Di Sf, Atau Bahkan Semua Orang Di Singapura Yang Mengatakan, OH, Saya Harus Makan Ramen Kemasan Setiap Hari Saat Saya Membangun Startup Saya Mereka Berasal Dari Keluarga Yang Berkecukupan Itulah Kenyataannya Jika Anda Melihat Mereka, Mereka Mungkin Berasal Dari Sekolah Swasta Yang Bagus Mereka Bersekolah Di Sekolah Magnet Sayangnya, Ini Adalah Sebuah Keistimewaan Karena Kemampuan Untuk Berpikir Besar Adalah Sesuatu Yang Hanya Bisa Diberikan Kepada Orang-orang Yang, Saya Rasa, Telah Diberkati Olehnya, Bukana? Jadi, Dalam Arti Tertentu, Alasan Mengapa Saya Sangat Mendorong Orang Untuk Melakukan Lebih Banyak Kewirausahaan Dan Melakukan Lebih Banyak Startup Adalah Agar Kami Dapat Memberikan berhak untuk menjadi wirausahawan jika mereka menginginkannya
(33:01) Jeremy Au:
Bagus Sekali Terima Kasih Banyak Telah Berbagi untuk itu, saya ingin merangkum tiga hal penting หยาง saya dapatkan dari ini Pertama-Tama, Terima Kasih Banyak Telah Berbagi Tentang Perjalanan Pribadi Anda Tentang Bagaimana Anda Tumbuh Dewasa, Tentang Bagaimana Anda Terpesona Dengan Budaya ออนไลน์ Dan Bagaimana Anda Membuat Konferensi UNTUK DIRI Anda Sendiri Tapi Juga UNTUK KOMUNITAS Anda Dan Sekarang Mengorganisirnya di Tingkat Korporat Kedua, Terima Kasih Banyak Telah Berbagi Sudut Pandang Anda Sendiri Tentang Filipina Sebagai Pasar Dalam Hal เกม, Dalam Hal Hiburan, Tetapi Yang Lebih Penting, Saya Pikir Menguraikan Perbedaan Antara Perjalanan di Filipina, Tetapi Juga Berbicara Tentang Struktur Industri Yang Tertanam Atau Melekat Pada Kategori Esports, Antara Penerbit Dan Penggemar, Serta Pihak Ketiga Dan Ketor Yang Mencoba Menghasilkan Uang Terakhir, Terima Kasih Telah Berbagi Perspektif Anda Tentang Kewirausahaan Selama Ini, Sangat Menarik Untuk Didengar, Setiap Saat Di Podcast, Berbagi Perspektif Unik และ Tentang Bagaimana Meninggalkan Filipina Dan Kembali Serta Membangun Perusahaan Dan Bermimpi Besar UNTUK ITU, Terima Kasih Banyak Justin Telah Berbagi Cerita Anda
(34:09) Justin Banusing:
Terima Kasih, Jeremy